Cara Memblokir Website Dengan Mudah

Freepik.com

Seringkali kita resah karena banyak website yang muncul pada notifikasi baik di handphone maupun pada google chrome. Lalu, bagaimana cara memblokir website tersebut. Pasti banyak dari kalian sudah merasakan notifikasi chrome pada pc/laptop maupun ponsel pintar anda.

Tenang saja kami beri cara untuk anda yang saat ini masih ada notifikasi browser nya pada android anda.

Website sendiri merupakan kumpulan halaman pada suatu domain pada internet yang dibuat dengan tujuan-tujuan tertentu dan selini berhubungan dan dapat diakses secara luas melalui home page menggunakan sebuah browser URL website.

Tetapi pada kenyatannya website juga seringkali berdampak buruk, karena website bisa kedapatan menyebarkan virus/malware ke perangkat anda, atau bahkan anda ingin menghindari situs yang menyebarkan konten ilegal.

Terdapat jutaan situs yang dapat diakses di internet dan beberapa website diantaranya mungkin saja tidak dapat anda akses sehingga anda membutuhkan cara agar dapat membuka website tersebut atau bahkan anda ingin memblokir website tertentu.

Tidak perlu khawatir apapun alasan yang anda keluhkan tentang permasalahan pada website kami dapat membantunya.

Anda hanya perlu memblokir beberapa website dari perangkat komputer anda. Simak cara-caranya dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mempercepat Kecepatan Website

Cara Memblokir Website di Chrome

  1. Cari BlockSite Chrome Extension lalu klick Add untuk menambahkan pada browser

BlockSite merupakan suatu exstensi yang tersedia secara resma pada Web Chrome. Setelah anda mengakses BlockSite maka add terlebih dahulu dan tunggu pemasangan sampai salesai.

Setelah pengunduhan selesai maka anda bisa mengklik icon Accept pada halaman tersebut. Jika anda ingin menikmati kayana BlockSite secara gratis maka anda hanya perlu mengklik Skip pada bagian Chooss a Plan.

Selanjutnya tulis URL dari situs-situs yang akan anda blokir.

Sayangnya bagi anda yang mengakses BlockSite secara gratis anda Tanya dapat memasukan alamat dbeberapa alamat saja dan di batasi hingga 7 alamat saja.

Setelah mementukan alamat yang anda blokir anda harus menguante Password atau kata sandi pada bagian Password Protection.

Setelah menggantinya anda bisa mengecek email untuk pemberitahuan dan sistem pemblokir situs pun soap anda gunakan.

Penutup

Sekarang anda tentu sudah memahami bagaimana memblokir situs yang tidak di inginkan yang seringkali muncul pada Chrome.

Mudah bukan cara-caranya? Semoga setelah ini anda bisa melakukan tindakan dengan bijak ketika anda menghampiri situs-situs yang tidak jelas.